Keunggulan Mesin Toyota Sienta 2017

sienta-magelang

Sejak diluncurkan di ajang IIMS 2016, MPV baru besutan Toyota-Astra Motors (TAM), yaitu Toyota Sienta, menjadi primadona pilihan mobil keluarga Indonesia.

Salah satunya, pada sektor jantung pacu yang dibekali teknologi terbaru dari Toyota. Bahkan, belum pernah digunakan pada model Toyota lainnya.

Tipe mesin Sienta, yaitu 2NR-FE segaris 4-silinder, 16 valve DOHC Dual VVT-i dengan ISIS silinder 1.497 cc. Jantung pacu ini mampu menghasilkan daya maksimum 107 ps pada putaran 6.000 rpm, dan torsi maksimum 14,3 kgm pada 4.200 rpm.

Kode 2NR-FE pada Sienta ini memiliki spesifikasi ā€œFā€. Ini merujuk pada penggunaan dua camshaft atau DOHC (dual overhead camshaft). Sedangkan huruf ā€œEā€ mengartikan Electronic Fuel Injection (EFI).

Kelebihan lainnya, yaitu mesin tersebut berpadu padan dengan transmisi model CVT tujuh percepatan Sport Sequential Shiftmatic. Selain itu, tersedia juga transmisi manual yang punya enam percepatan.

Sementara untuk transmisi mobil ini menggunakan transmisinya, Super CVT-i yang membuat perpindahan gigi terasa halus. Dengan mesin tersebut, Toyota Sienta tidak hanya handal untuk menerabas jalanan perkotaan, namun juga dianggap tangguh untuk melewati hingga jalan perdesaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *